Kamis, 24 September 2015

Bakmi DKI & Mie Aceh Bang Jali

Lucu ya kalau sudah jadi keluarga, kalau lagi makan enak pasti ingat satu sama lain. Kalau aku lagi makan enak di tempat kerja pasti ingat suami, Maunya disisihkan terus bawa pulang biar juga bisa ikut cicip atau coba makanan itu. Atau kalau selesai makan di tempat makan baru yang enak, langsung angan-angan untuk makan lagi tapi bareng suami.

Berhubung suami lagi hobi jelajah kuliner sama teman kantornya, jadilah kita punya beberapa tempat makan yang mau dicoba untuk makan berdua. Enaknya ya tempat yang kita coba yang memang dah pernah lolos uji tes enak, ga enaknya ya makan di tempat yang suami pernah makan sama orang lain, walaupun pasti beda nuansa ya..

Bakmi DKI
Awal diajak ke sini perut rasanya belum lapar, jadi agak-agak moody ga jelas gitu pas diajak makan. Karena kan makan mie ayam itu enaknya kalau perut super laper ya.. Tapi ternyata mie ayam paling enak yang aku pernah rasa kayaknya.. lebay.. Tapi betul, mienya enak (model mie raos), kuahnya enak, ayamnya enak, basonya juga enak. Mood pun langsung berubah jadi superrr superrr happy. Tempatnya sih di depan pasar dan pinggir jalan raya, jadi waktu kita makan sekitar siang menjelang sore sempat terkena panas matahari di tempat duduk. Top Recomended!







Mie Aceh Bang Jali Ampera

Mie aceh pertama yang aku cicip itu yang ada di sekitar jalan menuju UIN Ciputat, dan sampai sekrang rasanya itu yang paling mantap. Tapi menurut suami yang pernah coba icip di Mie Aceh Bang Jali, yang ini  mungkin bisa menggantikan mie aceh di hati itu. Jadilah malam-malam kita bertiga meluncur ke ampera. Aku pesan mie aceh rebus, dan suami mie aceh tumis. Porsinya lumayan buanyak ya, sampai aku ga kuat menghabiskan, dan rasa karinya berasaaaa banget. Enak kok, tapi tetap kok yang jalan menuju UIN itu tak terganti. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar