Rabu, 07 Januari 2015

Hanamasa

Dari dulu itu berhasrat banget ingin makan di hanamasa, kelihatannya seru deh lihat kalau di TV orang Jepang sedang makan shabu-shabu atau yakiniku yang dimasak sendiri. Tapi ya belum kesampaian tuh, sampai kemarin [Desember 2014] akhirnya sampai jugalah kaki melangkah ke hanamasa. Sambil adaptasi, lihat-lihat menu, jadi tau deh kalau yakiniku itu yang dibakar, dan shabu-shabu itu yang direbus (duh..duh..). Di sana all you can eat, per orang 149rb. Kalau minuman sekitar 25rb, aku pilih jus wortel, yang ternyata segerrrr bangettt. 

Kita disediakan nasi mangkok dan kuah kecap asin, kuah kecap asinnya ada 2, yang diberi wijen dan yang polos. Sebelumnya kita ambil sendiri bahan-bahan makanan yang kita mau, karena aku carnivora sejati yang sangat mencintai daging, jadi ya kebanyakan pilih daging. Shabu-shabunya aku pilih jamur dan beberapa item aja, karena pasti kan lebih ke arah ikan ya, duh maaf saya kurang suka. Oya, kembali ke kecap asin, jadi daging-daging yang akan kita bakar dicelup di kecap asin berwijen, dibakar, dicelup kecap asin polos, baru dimakan. Begitulah ternyata, tapi sayangnya aku baru baca petunjuknya setelah habis semua makanan, terlalu antusisas kali ya. Jadi aku celupnya di kecap asin polos, bakar, makan deh, tetep enak banget kok walau salah prosedur, hihi. 

Kalau shabu-shabu kuahnya enak dan segar, bisa ditambah bubuk cabe dan sambal yang disediakan, tapi karena memang bukan penggemar makanan laut ya jadi aku cukup suka sih, favorit tetap yakiniku. Penutupnya kita bisa racik es campur kita sendiri (sirup, es serut, selasih, rumput laut, cincau, dll), puding vla, dan rujak. Sayangnya aku ke hanamasa dengan teman kerja mendadak perginya, jadi sebelumnya ya, ibu menyusui ini udah makan nasi 2 kali, ampun kan, jadi aku cuma icip-icip puding. Selain itu di sana juga ada tempura, kelihatnnya enak, tapi aku ga sempat coba karena sudah terlalu kenyang.

Memang ya ke hanamasa itu harus perut kosong, karena sayang kan all you can eat itu. Tapi ga nyesel sih makan 150rb,karena semuanya enak enak enak. Makanannya pun bervariasi, dari daging, seafood, olahan ikan, sayuran, salad, buah, es, puding, semua ada dan recomended banget deh. Sampai sekarang masih kebayang-kebayang enaknya, dan pasti mau balik lagi, kapan yaaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar